Senin, 23 November 2009

Bagaimana Membuat Blog Yang Baik

. Senin, 23 November 2009

Ternyata membuat blog yang baik bukan hanya dari segi desain yang menarik, tapi banyak hal lain yang harus di perhatikan. tentunya ini juga berlaku bagi pemilik website , berikut ada tips dari assep purna mulyanto pada bukunya yang berjudul GO ! BLOG

1. Kecepatan
Beberapa Survei menyatakan bahwa kita hanya memiliki waktu 10 - 30 detik untuk menarik perhatian pembaca. Dengan demikian, kalau website yang akan kita rancang terlalu berat, lenyap sudah peluang itu. Jadi, kurangi jumlah gambar atau animasi yang terpasang di blog atau compress ke ukuran file yang lebih kecil. Pilih layanan Blog yang bagus atau pilih hosting dengan layananan yang sesuai dengan harganya.
2. Desain
Meskipun kita bersikeras beranggapan jangan menilai orang dari luarnya namun, di dunia cyber tidak demikian. Orang akan menilai apakan anda Bonfide ( Based on KKBI) atau tidak dari perempuan web Anda. Cobalah untuk menampilkan desain terbaik, tulisan yang enak dibaca, warna yang tidak terlalu mencolok mata pembaca, dan sebuah foto terbaik kita di dalamnya. Hal ini agar mereka membaca menganggap web itu dibuat oleh seseorang yang bertanggung jawab. Jadi, pilihlah template blog terbaik dari yang tersebar di internet.
3. Fokus
Kalau anda membuat web dengan fokus pada salah satu tema yang anda kuasai, tentunya lama-kelamaan Anda akan semakin menguasai fokus anda tersebut. Pembaca akan dengan senang hati berkunjung ke blog anda dengan harapan akan selalu mendapatkan sistem informasi yang baru.
4. Keyword

Keyword penting untuk kepopuleran web anda. Namun banyak juga orang yang hanya berkonsentrasi pada keyword yang bagus, bahkan mahal, hanya untuk menjadi populer di search engine. Padahal, berdasarkan informasi yang telusuri, keyword bukanlah segala-gelanya keyword memang penting, tapi bukan segala-galanya. Keyword boleh di perhatikan tapi jangan terlalu di risaukan.
5. Kredibilitas

Orang-orang akan bolak-balik mengunjungi web atau blog, Anda jika mereka percaya pada Anda. Jadi, jangan pernah rusak kepercayaan yang sudah mereka berikan kepada Anda. Dengan Jujur dalam menulis, perlahan web anda akan merangkak naik di search engine

0 komentar:

 
specials thanks to : Blogger.com | Template by miscah.blogspot.com