Sabtu, 12 Desember 2009

Meniru Rasulullah untuk menjaga kesehatan

. Sabtu, 12 Desember 2009

Daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit, sangat kita perlukan untuk menemani aktivitas harian kita yang padat. Apendix, atau sering dikenal dengan usus buntu di yakini mengeluarkan enzim yang berguna untuk menjaga kekebalan tubuh kita. bagaimana jika kita sudah terlanjur kehilangan sang apendix atau sering lelah karena banyaknya beraktifitas ?

Akhir-akhir ini stamina semakin menurun, hal ini tentu sangat mengganggu di usia yang masih muda dan keinginan yang masih menggebu tentu stamina sangat di butuhkan.

Bingung sedih karena itu membuat intropeksi ada apa dengan tubuhku ini, apa karena operasi usus buntu cari- cari artikel mengenai kegunaan apendix wach ternyata bener apendix berguna untuk menjaga kekebalan tubuh.

Berbekal keyakinan bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya ... , aku terus mencari info bagaimana cara menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Beberapa kali ke dokter hanya di sarankan mengkonsumsi vitamin karena memang tidak ada penyakit yang serius saat di di diagnosa.

Akhirnya, ketemu seorang teman yang menyarankan untuk berbekam (mengikuti rasulullah) dalam menjaga kesehatan. membayangkan harus di sayat dan diambil darahnya ngeri juga ... tapi apa boleh buat mudah-mudahan ini berhasil, sambil di niati mengikuti sunnah rasul

Ternyata berbekam tidak terlalu mengerikan, di tempat bekam ini tidak di sayat tapi di tusuk dengan jarum, itupun tidak terlalu dalam. mereka punya standard untuk itu.

Selesai di bekam terasa sedikit melayang karena memang punya tekanan darah rendah. tapi setelah di minumi jahe hangat dan kopi raddix alhamdulillah berangsur menghilang

ayo .. siapa ingin meniru sehat ala rasul ?

2 komentar:

Lina Marliana mengatakan...

berbekam tuh diapan maksudnya ? aku ga ngerti... kurang spesifik sih penjelasannya.. :D

tronjol joyo mengatakan...

Berbekam itu mengeluarkan darah kotor (darah yang tidak di perlukan oleh tubuh ) pengambilan darah di lakukan dengan meniru rasull dengan menyayat pada titik tertentu di bagian tubuh dan bekas sayatan tersebut di kop (di sedot).

jangan khawatir ada hadits nya kok , insya Allah aman

 
specials thanks to : Blogger.com | Template by miscah.blogspot.com